“Intinya ini barang dibikin karena permintaan konsumen. Terutama mereka yang senang trabas dan adventure. Risetnya pun melibatkan mereka di arena langsung. Jadi nggak riset sendiri,” jelas Koh Setyo yang punya Polaris yang jadi distributor TK Racing di kawasan Kebun Jeruk III, Jakarta Kota.
Di mesin ada silinder blok, piston/ring, kruk-as, kem, klep, per klep bahkan sampai gir timing. Ukuran-ukurannya beda-beda tipis dengan standar. Tapi kekuatannya itu loh yang beda jauh. Toh kalau mau beda lagi misalnya kapasitas mesin mau dinaikkan ada juga silinder dan piston yang diameternya 62 mm. Termasuk kem mentah yang boleh diprofil sendiri sampai durasi yang dimau.
Jangan khawatir semua paket mesin tersebut tahan walau pakai diameter piston yang lebih besar. “Kruk-as saja sudah diganti bahan kahusus. Agar pistonnya kuat diameter pin piston diubah jadi 15 mm dari standar 14 mm. Silindernya model keramik,” tambah Koh Setyo yang mengeluarkan barang ini termasuk tahunan risetnya karena diuji langsung di trabas.
Paket ini berlanjut ke girboks. Memang bukan gigi rasionya yang diganti-ganti, cukup system koplingnya. Karena sesuai riset, kopling standar KLX dengan mesin standarnya saja sering kalah, apalagi bila sudah pakai paket TK Racing. Nah obatnya kopling TK Racing juga.
Sudah dijelaskan sebelumnya konstruksi rumah kopling TK Racing ini berbeda dengan standar. Yang ini peredam entakannya sepuhnya menggunakan karet, bukan lagi per. Termasuk susunan pelat dan kampasnya dipermak jadi enam lembar dari standarnya 5.
Kalau mau lengkap hubungi Polaris 99 Jl.Kebon Jeruk III No.99, Jakarta Barat 11160 CP: Yani (Sales support), Telp: 021-62309552-98209518 atau - Polaris 51 Jl.Kebun Jeruk III No.51,Jaksarta Barat 11160 (sales support), Telp:021-6592128. Jangan lupa kasih tahu bacanya dari maniakmotor.com.
Sumber : maniakmotor.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar