Bila modifikasi penampilan Ninja 250 gede-gedean kaki-kaki yang ini sebaliknya. Konsepnya sih sederhana, macam motor Alay, ah KEPO lu... maskudnya sok tahu gitu loh. Roda begini terinfeksi motor-motor drag bike. Roda kurus dengan pelek jari-jari.
Gak peduli tubuhnya besar, yang penting keinginan lain dari yang lain tersalurkan, ya nggak terisumbat. Lumayan untuk mengubahnya butuh dana Rp 11 juta. “Faktanya tanpa korek-korek mesin dan hanya ganti knalpot, arikannya jauh lebih ringan. Juga jauh lebih lincah. Makanya nggak aneh,” jelas Ichsan sang pemilik Ninja 250 yang merombak motor ini pada 2014 di rumahnya sendiri di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Bisa begitu, karena ban dua kali jauh lebih kecil dari aslinya. Pelek juga jauh lebih ringan dan kecil dari standar Ninja 250. Ya, tarikannya otomatis jadi jadi gesit. Pelek yang dipilih pada Ninja dicatrame bangat ini dari TDR High Performance Rim. Karet hitamnya dari FDR yang ukuran lengkapnya ada di DATA MODIFIKASI.
Teromol disulap dulu ke tukang untuk aplikasi pelek ceking. Teromol milik Kawak Ninja 150 yang 2-tak itu hanya menyesuaikan pada lubang as dan bos pengganjal, agar teromol tetap di tengah. Ya kalau peleknya di sampaing gimana gitu loh.
Selebihnya untuk belakang mengubah ulang dudukan kaliper rem cakram.“Pelat dudukan kaliper harus tambah sekitar 50 mm,” tegas Ichsan dengan bangga pada hasil karyanya. Namanya juga kerjaan sendiri, puas dengan hasilnya apa pun bentuknya.
Lanjut ke roda depan yang mengunakan teromol Ninja R. Teromol depan lebih mudah dipasang alias tak banyak bolak-balik ke bengkel bubut. Hanya ditambahkan bos agar roda bisa ke titik tengah.
Aksesories lain yang bolt on adalah harmonisasi warna gold dan body di air brus. Katanya sih goll yang banyak di kaki-kaki pas dengan bodi yang nano-nano.
DATA MODIFIKASI
Velg depan : TDR 185/17 ban FDR Genzi ukuran 2.25
Velg belakang : TDR 185/17 ban FDR Spartax ukuran 2.50
Tromol Depan : Original Ninja R Chroom
Tromol belakang : Original Ninja R Custom Chroom
Stang : Nui
Baut : Seven Speed
Underbone : Nui Monster
Handle : PSM
Hand Grip : KTC
Knalpot : Custom
Air Brush : Fazz The Cool, Warakas, Priok
Chroom : Cahaya Mutiara
Lampu Sign Depan dan Belakang : Custom
Sumber : maniakmotor.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar