Kawasaki KLX150 dipake harian dengan kondisi standard memang ‘nyaman’ di jalan rusak, libas polisi tidur, dan banjir sekaligus. Karena untuk itu motor ini dijual. Bedalah untuk jalan jauh sembari boncengan. Jok bawaannya kecil dan tipis bikin tulang ekor pembonceng menderita.
Bang Andi, pemilik Andi Jok Sport 89, punya cara mempertebal busa joknya. Khususnya buat wilayan boncengan. Bila jomblo atau single ridertidak perlu ditambah busanya, karena jok trail sudah pas. “Busa bagian pengendaranya selalu lebih tebal,” ujar Bang Andi di markasnya di Jl. Moh. Kahfi II No. 4, Jakarta Selatan.
Buat pemilik KLX150 nggak mungkin mengerjakan sendiri soal atur tebalnya busa jok. Tetap saja butuh seperti Andi Jok ini untuk mengerjakannya. Kan di ahli jok sudah lengkap peralatannya, namnya juga ahlinya. Nah tinggal ceritakan kekurangan jok standar pada Bang Andi.
Misalnya, harus ditekuk ulang, lalu busanya dilapisi lagi dan seperti di atas ditambah ketebalan busa joknya. Tujuannya, bagi boncenger yang jalan jauh tetap nyaman, nggak sebentar-sebentar munta berhenti agar bokong nyaman kembali. “Saat motor direm pantat pebonceng tetap pakem pada jok. Biasanya jok tipe trail, ketika direm pantat pembonceng ikut bergeser ke depan,” jelas pria murah senyum ini. Lho bila boncengan sama cewek kan enak, nempel terus, hehe.
Artinya teknik ini jok sama pantat jadi klop atau ergonomiknya pas dengan postur sampeyan. Jangan khawatir, kualitas jok di Andi Jok ini lebih dari pabrik. Daya tahan dan kualitasnya sama. Lebih mudahnya hubungi saja 0852 1221 8058.
Sumber : maniakmotor.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar